Pada tanggal 9 – 10 Oktober 2019 SMA YPHB disupervisi dan didampingi dari direktorat PSMA terkait program SMA Zonasi. Pada tanggal 9 Oktober tepatnya hari Rabu kegiatan yang dilakukan adalah observasi kegiatan pembelajaran ke kelas dengan perwakilan dari IPA mata pelajaran Biologi dengan guru Yuyun Yuliani, S.Pd. sedangkan perwakilah dari IPS mapel Geografi dengan guru Ahmad Wahyudin, S.Pd. setelah itu, kegiatan wawancara dengan responden yang terdiri dari kepala sekolah, ketua penanggungjawab program (D.P Elly Shanty, M.MPd), Bendahara (Atin SUgiarti, S.Si), 6 orang guru mapel diantaranya Anne Andriani, M.Pd (Guru Bahasa Indonesia), M. Tahjudin, S.Ag (Guru PAI dan BK), Yuyun Yuliani, S.Pd (guru Biologi), Kartini, M.Pd (guru Kimia), Sri Nila Delima, S.Pd (guru Ekonomi), Drs. Sumidi (Guru Sosiologi).

Tujuan dari kegiatan supervisi dan pendampingan SMA Zonasi adalah

  • melihat keterlaksanaan program SMA Zonasi tahun 2019 di 650 SMA.
  • memastikan implementasi kurikulum 2013 sebagai indikator ketercapaian dan keterlaksanaan program pembinan yang telah dilaksanakan oleh direktorat PSM. adapun tujuan khusus, yaitu:
  • memperoleh data atau informasi tentang keterlaksanaan program SMA Zonasi yang mengacu RAB dan action plan yang sudah disepakati.
  • memperoleh data atau informasi tentang kurikulum 2013 di SMA Zonasi.
  • memperoleh informasi tentang komponen pendukung dan hambatan/kendala yang terjadi di sekolah dalam mengimplementasii kurikulum 2013
  • memperoleh informasi tentang komponen pendukung dan hambatan/kendala yang terjadi di sekolah dalam melaksanakan program SMA Zonasi.
  • merumuskan rencana tindak lanjut dari hasil supervisi dan pendampingan SMA Zonasi untuk penyusunan langkah-langkah pembinaan selanjutnya.

Leave a Comment