Covid-19 atau Coronavirus Disease-2019 merupakan coronavirus jenis baru yang ditemukan pada manusia di daerah Wuhan, Provinsi Hubei, China pada tahun 2019. Virus ini sekarang sedang mewabah di seluruh Dunia. Semua negara dibuat panik oleh virus ini. Sudah ribuan orang terkena wabah ini bahkan sampai ribuan orang meningal. Semua negara melakukan upaya untuk menanggulangi wabah virus dengan berbagai cara dilakukan.

Di Indonesia saat ini sudah ratusan orang terkena wabah covid-19 bahkan puluhan oranh sudah meninggal dunia. Bahkan untuk saat ini daerah yang dinyatakan zona merah untuk covid-19 adalah DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, tangerang, dan Bandung. Berbagai cara pemerintah lakukan untuk menangani covid-19. Selama 14 hari sejak tanggal 16 Maret sampai tanggal 29 Maret 2020 sekolah diliburkan. Tidak hanya sekolah bahkan beberapa perkantoran juga bekerja di rumah atau WFH (work from home).

Oleh karena itu, SMA YPHB dalam rangka menanggulangi mewabahnya covid-19 terutama di lingkungan YPHB mengadakan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan rumah sakit PMI Bogor. Tepatnya hari Senin, 23 Maret 2020 seluruh area SMA YPHB baik indoor maupun outdoor dilakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh 18 orang petugas dari RS.PMI Bogor. SMA YPHB meliburkan siswanya selama 14 hari mulai dari 16 Maret sampai 29 maret 2020. Sedangkan gurunya bekerja di rumah dengan memberikan pembelajaran dan tugas-tugas secara online sesuai jadwal yang diberikan oleh sekolah. Sementara untuk tenaga non kependidikan tetap masuk secara bergiliran.

Leave a Comment