Jam Operasional : Senin - Jumat : - 07:00 WIB - 12:00 WIB

News

BEASISWA BRI UNTUK S2 GURU SMA YPHB

16-08-2021

Mutu pendidikan tidak lepas dari faktor sumber daya manusia pendidik, yaitu guru. Guru sebagai orang yang paling berpengaruh dalam penanaman sikap/nilai, pembentukan karakter dan transformasi pengetahuan dan keterampilan peserta didik mengemban tugas yang berat dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Menyadari pentingnya keberadaan guru dalam pendidikan, pemerintah mengatur kedudukan guru sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen bahwa guru merupakan tenaga profesional yang memegang prinsip profesionalitas dalam menjalankan kewajibannya. Sebagai seorang tenaga profesional guru harus memiliki Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi sebagaimana yang diatur dalam Permendiknas No. 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.

Guru profesional adalah guru yang selalu meng-update dan meng-upgrade kompetensi yang dimilikinya. Salah satu yang dapat dilakukan seorang guru dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi yang dimilikinya adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Oleh karena itu dalam rangka menunjang profesionalitas dan mutu guru dalam meningkatkan kompetensinya, SMA YPHB Kota Bogor telah memberikan kesempatan kepada seluruh guru tetap yang memenuhi kriteria sekolah untuk melanjutkan pendidikan dari jenjang S1 ke S2.  

Hampir setipa tahun SMA YPHB memberikan kesempatan kepada guru tetap untuk melanjutkan pendidikan dari S1 ke S2. Namun pada tahun 2021 untuk melanjutkan pendidikan guru dari S1 dan S2 SMA YPHB bekerjasama dengan bank BRI. Pada tahun pelajaran 2021/2022 ada tiga orang guru yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dari S1 ke S2 dengan besar biaya Rp 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah) per guru. Sehingga SMA YPHB tahun pelajaran ini menerima beasiswa dari BRI sebesar 105.000.000 (seratus lima juta rupiah) untuk tiga orang guru. Guru yang mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan S1 ke S2 tahun pelajaran 2021/2022, yaitu:
1. Atin Sugiarti, S.Si. (Guru Matematika)

2. Sri Nila Delima, S.Pd. (Guru Ekonomi)

3. Yuyun Yuliani, S.Pd. (Guru Biologi)