Jam Operasional : Senin - Jumat : - 07:00 WIB - 12:00 WIB

Pengumuman

 

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

SMA YPHB KOTA BOGOR

TAHUN PELAJARAN 2022/2023

 

Berkaitan dengan surat edaran dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Jawa Barat, maka panitia PPDB SMA YPHB Kota Bogor Tetap melakukan pendaftaran secara online dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tes wawancara dan baca Al-Quran dilaksanakan secara daring video call via WhatsApp. Test Potensi Akademik tetap dilaksanakan secara online. Foto Copy Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, kartu NISN dan berkas lainnya dibawa pada saat daftar ulang.

 

JADWAL PPDB 2022/2023

GELOMBANG 1

Pendaftaran                               : 1 April 13 Mei 2022

Wawancara                           : 2 April 14 Mei 2022

Tes potensi akademik           : 15 Mei 2022

Verifikasi                                    : 16 Mei 2022

Pengumuman                        : 17 Mei 2022

Daftar Ulang                         : 17 21 Mei 2022

 

 

GELOMBANG 2

Pendaftaran                           : 17 Mei 1 Juli 2022

Wawancara                            : 18 Mei 2 Juli 2022

Tes potensi akademik            : 3 Juli 2022

Verifikasi                               : 4 Juli 2022

Pengumuman                         : 5 Juli 2022

Daftar Ulang                          : 5 9 Juli 2022

 

BIAYA

Pendaftaran                                                   : Rp 350.000



Rincian DSP ( Dana Sumbangan Pembangunan ) :

Buku Pelajaran 1 tahun

SPP bulan Juli Rp. 750.000

Asuransi Jiwa 1 tahun

Iuran OSIS 1 tahun

Iuran Kegiatan keagamaan 1 tahun

Kegiatan MPLS

Seragam 5 stel dalam bentuk bahan

Pembukaan Rekening BSI

Partisipasi dana wisuda

Psikotes

 

 

MEKANISME PENDAFTARAN :

1.   Calon peserta didik (CPD) membuka menu pendaftaran online pada website YPHB "https://smayphb.sch.id/ppdb", kemudian mengisi dan mensubmit data.

2.   Setelah di submit maka calon peserta didik akan mendapatkan email dari sistem berupa informasi mengenai biaya pendaftaran dan akan diarahkan untuk melakukan pembayaran.

3.   Setelah mengklik tautan Klik Disini untuk pembayaran maka akan diarahkan ke halaman untuk men-generate nomor virtual akunnya. Pada halaman tersebut telah di informasikan berapa jumlah biaya yang harus dibayarkan beserta nomor rekening (Virtual Account) tujuan (yang diberi kotak merah).

4.   Setelah melakukan pembayaran, maka calon peserta didik akan mendapatkan email kembali yang berisi informasi mengenai status pembayaran tersebut beserta Token (kotak hijau) yang akan digunakan untuk melihat status/progress pendaftaran calon peserta didik tersebut.

5.   Untuk melihat status/progress, calon peserta didik akan diarahkan mengklik tautan Klik Disini yang akan mengarahkan ke halaman pencarian dan akan menampilkan detail informasi mengenai status/progress pendaftaran calon peserta didik tersebut. Peserta hanya perlu mengkopi token yang telah diberikan kemudian mem-paste-nya ke dalam kolom Token lalu klik tombol saring untuk melakukan pencarian data calon peserta didik.

6.   Pada halaman pencarian tersebut akan menampilkan informasi mengenai Nomor Pendaftaran, Nama, Status Pendaftaran, Tanggal Pendaftaran serta kolom instruksi yang harus dilakukan oleh calon peserta didik.

7.   Jika calon peserta didik sudah melakukan pembayaran, calon peserta didik akan diminta untuk melengkapi data diri, orang tua serta orang tua wali, agar dapat melanjutkan ke proses berikutnya dengan cara menekan tombol LENGKAPI DATA ANDA pada kolom tindakan.

8.   Setelah data dilengkapi maka peserta didik dapat melihat proses berikutnya yaitu jadwal wawancara yang akan dilakukan oleh pihak panita seleksi dengan media video call. Oleh karena itu, calon peserta didik harus memperhatikan jadwal wawancara yang telah diberikan oleh panitia. Pada kolom tindakan terdapat tombol JADWAL WAWANCARA untuk melihat jadwal beserta pewawancaranya.

9.   Jika peserta didik sudah melakukan proses wawancara, langkah berikutnya adalah melakukan Tes Potensi Akademik (TPA). Pada kolom tindakan akan muncul informasi jadwal TPA. Pada saat TPA akan berlangsung secara otomatis muncul tombol untuk melakukan tes.

10. Setelah selesai melakukan Test Potensi Akademik, siswa akan diinformasikan untuk menunggu informasi berikutnya. Data-data peserta didik akan diverifikasi oleh pihak panitia untuk diberikan keputusan diterima atau ditolak. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui website : smayphb.sch.id.

11. Setelah data diverifikasi oleh panitia, keputusan diterima/tidak diterima calon peserta didik akan muncul. Calon Peserta didik yang diterima bisa melakukan  Daftar Ulang. Pada kolom tindakan akan terdapat tombol untuk mengunduh surat keputusan (SK) bahwa siswa tersebut telah diterima di SMA YPHB.

12. CPD melakukan pembayaran DSP via transfer Ke BSI kode bank 451 dengan nomor rekening : 1001638137 a.n Yayasan Persaudaraan Haji Bogor.

13. Calon peserta didik dapat mengunggah dokumen berupa Ijazah/SKL, Akta Kelahiran, kartu NISN, dan Kartu Keluarga.

14. Setelah melakukan daftar ulang, calon peserta didik menunggu untuk proses selanjutnya yaitu Psikotes yang akan diadakan oleh pihak SMA YPHB.

15. Setelah semua rangkaian proses pendaftaran selesai, calon peserta didik menunggu informasi selanjutnya yang akan di informasikan melalui website SMA YPHB.

 

WAKTU WAWANCARA :

Senin Jumat : 08.00 14.00 WIB (Video Call)

Sabtu   : 08.00 12.00 WIB (Video Call)

 

 

Demikian Informasi ini kami sampaikan.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terimakasih.

 

 

 

NOMOR KONTAK PANITIA :

 

1. 0852-1787-5387  (Yuyun Yuliani, S. Pd)

2. 0812-927-6806    (Anne Andriani, M. Pd)

3. 0878-7394-9599 (Sri Rahayu,S.S.)