Jam Operasional : Senin - Jumat : - 07:00 WIB - 12:00 WIB

Pengumuman

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
SMA YPHB KOTA BOGOR
TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 
Berkaitan dengan surat edaran dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Jawa Barat, maka panitia PPDB SMA YPHB Kota Bogor :
1). Tetap melakukan pendaftaran secara online dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
2). Tes wawancara dan baca Al-Quran dilaksanakan secara daring video call via WhatsApp.
3). Test Potensi Akademik tetap dilaksanakan secara online
4). Foto Copy, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, NISN dan berkas lainnya dikumpulkan langsung ke YPHB setelah ada informasi atau setelah wabah Covid-19 berakhir.
 
JADWAL PPDB 2021/2022  
GELOMBANG 1
Pendaftaran                   : 1 April – 15 Mei 2021 (online)
Wawancara                    : 1 April – 16 Mei 2021 (online)
Tes potensi akademik    : 17 Mei 2021 (online)
Verifikasi                        : 18 Mei 2021
Pengumuman                : 19 Mei 2021 (online)
Daftar Ulang                  : 20 – 22 Mei 2021 (online)
 
GELOMBANG 2
Pendaftaran                   : 23 Mei – 30 Juni 2021 (online)
Wawancara                    : 23 Mei – 1 Juli 2021 (online)
Tes potensi akademik    : 2 Juli 2021 (online)
Verifikasi hasil seleksi    : 3 Juli 2021 (online)
Pengumuman                 : 4 Juli 2021 (online)
Daftar Ulang                   : 5 – 9 Juli 2021 (online)
  
BIAYA 
1. Pendaftaran                  : Rp 350.000
2. Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) :
    a. Gelombang 1                : Rp 15.000.000
    b. Gelombang 2                : Rp 16.000.000
 
Rincian DSP
1). Buku Pelajaran 1 tahun
2). SPP bulan Juli Rp. 750.000
3). Asuransi Jiwa 1 tahun
4). Iuran OSIS 1 tahun
5). Iuran Kegiatan keagamaan 1 tahun
6). Kegiatan MPLS
7). Seragam untuk 5 hari dalam bentuk bahan
8). Pembukaan Rekening BRIS
9). Partisipasi dana wisuda
10) . Psikotes 
 

MEKANISME PENDAFTARAN

 
1. Calon peserta didik membuka menu pendaftaran online pada website YPHB http://smayphb.sch.id/ppdb, kemudian mengisi dan mensubmit data yang telah diisi.
 
2. Setelah di submit maka calon peserta didik akan mendapatkan email dari system berupa informasi mengenai biaya pendaftaran dan akan di arahkan untuk melakukan pembayaran.
 
3. Setelah mengklik tautan “Klik Disini untuk pembayaran” maka akan diarahkan kehalaman untuk men-generate nomor virtual akunnya. Pada halaman tersebut telah diinformasikan berapa jumlah biaya yang harus dibayarkan beserta nomor rekening (Virtual Account) tujuan.
 
4. Setelah melakukan pembayaran, maka calon peserta didik akan mendapatkan email kembali yang berisi informasi mengenai status pembayaran tersebut beserta Token yang akan digukanan untuk melihat status/progress pendaftaran calon peserta didik tersebut.
 
5. Untuk melihat status/progress, calon peserta didik akan di arahkan untuk mengklik tautan “Klik Disini” yang akan mengarahkan ke halaman pencarian yang akan menampilkan detail informasi mengenai status/progress pendaftaran calon peserta didik tersebut. Peserta hanya perlu mengkopi token yang telah diberikan, kemudian mem-paste-nya kedalam kolom Token lalu klik tombol saring untuk melakukan pencarian data calon peserta didik.
 
6. Pada halaman pencarian tersebut akan menampilkan informasi mengenai Nomor Pendaftaran, Nama, Status Pendaftaran, Tanggal Pendaftaran serta kolom instruksi yang harus dilakukan oleh calon peserta didik.
 
7. Jika calon peserti didik sudah melakukan pembayaran, maka calon peserta didik akan diminta untuk melengkapi data diri, orang tua serta orang tua wali, agar dapat melanjutkan keproses berikutnya dengan cara menekan tombol LENGKAPI DATA ANDA pada kolom tindakan.
 
8. Setelah data dilengkapi maka siswa dapat melihat proses berikutnya yaitu jadwal wawancara yang akan dilakukan oleh pihak panita seleksi dengan media video call. Maka dari itu calon siswa harus memperhatikan jadwal wawancara yang telah diberikan oleh panitia. Pada kolom tindakan terdapat tombol JADWAL WAWANCARA untuk melihat jadwal beserta pewawancaranya.
 
9. Jika siswa sudah melakukan proses wawancara, maka langkah berikutnya adalah melakukan Tes Potensi Akademik (TPA). Pada kolom tindakan akan muncul informasi kapan jadwal untuk testnya. Jika sudah masuk waktunya, maka akan muncul tombol untuk melakukan testnya.
 
10. Setelah selesai melakukan Test Potensi Akademik maka siswa akan diinformasikan untuk menunggu informasi berikutnya karena data-data siswa sedang diverifikasi oleh pihak panitia untuk nantinya diberikan keputusan diterima atau ditolak. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui website : smayphb.sch.id 
 
11. Setelah data diverifikasi oleh panita, maka sudah ditentukan calon peserta didik tersebut diterima atau di tolak. jika diterima, maka status pada kolom statu akan berubah menjadi diterima dan akan ada informasi/instruksi selanjutnya untuk melanjutkan proses pendaftaran yaitu melakukan Daftar Ulang. Pada kolom tindakan akan terdapat tombol untuk mengunduh surat keputusan (SK) bahwa siswa tersebut telah diterima di SMA YPHB.
 
12. Pada daftar ulang, calon peserta didik diwajibkan melengkapi dokumen berupa Ijazah/SKL, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga.
 
13. Setelah melakukan daftar ulang, calon peserta didik menunggu untuk proses selanjutnya, yaitu Tes Psikotes yang akan diadakan oleh pihak SMA YPHB.
 
14. Setelah semua rangkaian proses pendaftaran selesai, calon peserta didik menunggu informasi selanjutnya yang akan di informasikan melalui website SMA YPHB.
 
WAKTU WAWANCARA
Wawancara akan dilaksanakan secara online melalui video call, dilaksankan pada waktu: 
Senin – Jumat        : 08.00 – 14.00 WIB
Sabtu                      : 08.00 – 12.00 WIB
 
ALUR DAFTAR ULANG 

PERSYARATAN DAFTAR ULANG/REGISTRASI DILAKSANAKAN ONLINE

1. DAFTAR ULANG ONLINE

    Biaya pembayaran Daftar Ulang Gelombang Ke-1 sebesar Rp. 15.000.000,- dilakukan dalam 3 Tahap:

    Tahap 1 : Rp. 7.500.000,-

    Tahap 2 : Rp. 4.500.000,-

    Tahap 3 : Rp. 3.000.000,-

2. WAKTU PEMBAYARAN

    Tahap 1 : Dibayar pada saat DAFTAR ULANG tanggal 20 s.d 22 Mei 2021

    Tahap 2 : Sebelum PTS Semester 1 (Bulan September 2021)

    Tahap 3 : Sebelum PAS Semester 1 (Bulan Desember 2021)

3. TEKNIS DAFTAR ULANG - ONLINE

    1). CPD melakukan pembayaran DSP Tahap 1 via transfer Ke BSI (Ex BRI Syariah) kode bank 422 dengan norek : 1001638137 a.n Yayasan Persaudaraan Haji Bogor

    2). CPD mengakses menu Daftar Calon Peserta dan Melakukan Saring data dengan menggunakan Token.

    3). Jika waktu daftar ulang sudah tiba, maka CPD bisa mengklik Tombol Daftar Ulang.

    4). Pada Saat Daftar Ulang, Orang tua CPD wajib mengisi surat persetujuan pembayaran DSP.

    5). CPD WAJIB mengupload scan dokumen berupa :

        - Ijazah / Surat Keterangan Lulus (SKL) (jika sudah ada)

        - Akte Kelahiran

        - Kartu Keluarga

        - Kartu NISN

        - Bukti Pembayaran DSP

    6). Setelah melakukan submit data dokumen, CPD menunggu untuk data tersebut di verifikasi oleh panitia.

    7). Jika sudah diverifikasi oleh panitia, maka CPD dinyatakan selesai melakukan daftar ulang.

    8). Informasi kegiatan Calon Peserta Didik dapat dilihat melalui Web SMA YPHB.

4. WAKTU PELAKSAAN DAFTAR ULANG ONLINE

    HARI, TANGGAL        : Kamis, 20 Mei 2021 s.d Sabtu, 22 Mei 2021

    Waktu                         : Pukul 08.00 WIB s.d 14.00 WIB


NOMOR KONTAK PANITIA
 
WA/Line/SMS/Telpon
 
1. 0857 -8429-1187  (Ahmad Wahyudin, S. Pd)
2. 0856 -9498-2042  (Andriansyah, S. Pd)
3. 0817 -240 - 460     (Dra. Atik Widayanti, M.M)